Facebook Like And Send

Pages

Thursday, June 7, 2012

Lapis Legit ( Tanpa Tepung Terigu)


Akhirnya kesampain juga buat Lapis Legit tanpa Tepung Terigu, rasanya sama dengan Lapis pakai tepung cuma tekstur lebih basah sedikit tapi tidak eneg. Modifikasi dari resep Ayin. Thanks ya Ayin yang sudah berbaik hati mau konsultasi sebelum bikin kue ini.

Resep :

Bahan :
25 butir kuning telur
180 gram gula halus
275 gram mentega
3 sdm susu kental manis
1 sdt bumbu spekuk

Cara membuat:
1. Kocok kuning telur dan 80 gram gula halus hingga mengembang.
2. Dalam wadah lain kocok mentega,100 gram gula halus dan susu kental manis hingga megembang.
3. Campur kedua bahan diatas,aduk rata.
4. Panggang dengan api atas pada suhu 170 C sekitar 7 menit, selapis lapis hingga matang.
5. Lapis terakhir panggang dengan api atas bawah selama 10 menit.



8 comments:

  1. rasanya gimana Ell...kayak stengah matang gak hehehe...

    ReplyDelete
  2. enak Yin ternyata...mirip kayak lapis biasa, cuma yg ini lbh lembek dikit. Thanks ya

    ReplyDelete
  3. sama sama Ell...boleh tambahin susu bubuk utk menambah rasa dan teksturnya juga...

    ReplyDelete
  4. ok...lain kali gw tambahin susu bubuk.

    ReplyDelete
  5. Hehe..boleh tau nggak, misal d tambahin susu bubuk, takaran susu bubuk nya brp gram ya? Thanks a lot! xxx

    ReplyDelete
  6. Hi...sory baru liat,..tambahin sekitar 1 sdm.

    ReplyDelete
  7. Salam kenal mbak, enak2 mbak kuenya aku ngiler..
    Sepertinya lapgit di atas mirip kue maksuba mbak, tapi maksuba lebih bnyak gunakan susu kental manis dan telurnya elur bebek (putih dan kuningnya).

    ReplyDelete
  8. Salam kenal juga Mbak Hari..betul kan ya :-)
    Lapgit ini enak loh...mirip lapgit biasa walau tanpa terigu, cuma untuk pemakaian butter dikurangi. Belum pernah bikin maksuba, di Sg gak ada yang jual telur bebek mentah, adanya telur bebek yg sudah diasin-kan.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...