Facebook Like And Send

Pages

Sunday, March 11, 2012

Butter Cakes


Butter Cakes ini cara buatnya agak lain dengan butter cakes biasanya. Metode buatnya mirip dengan sponge cakes, jadi teksturnya gak terlalu padat agak- agak spongie gitu.
Ini kali kedua saya membuatnya dengan modif sedikit di jumlah gula yang menurut saya kemanisan.
Resep ini saya dapat dari blog-nya Mbak Irma, thanks ya mbak...udah lama saya cari-cari butter cakes jenis ini, akhirnya ketemu di blog-nya mbak Irma.



Ingredients:

Bahan A

10 biji telur

 2 sdm air/susu

 1 sdt ovalette

260-275 gr castor sugar

350 gr Self Raising flour + 50 gr maizena

1 tsp vanilla paste


Bahan B

350 gr butter

  2 sdm SKM



Method:

Kocok mentega hingga mengembang. Sisihkan

Kocok telor, gula dan ovalet sampai mengembang dan kental, masukin campuran terigu dan mentega secara bergantian.

Tuangkan ke loyang kotak uk 20 cm dan panggang dengan suhu 170 C selama 40-50 menit.

Note dr mbak Irma :
Menteganya juga kalau lagi males ngga kukocok, dipanasin aja sampai lembek tapi ngga cair, jadi kayak bubur, trus dicampur di adonan.. hasilnya ternyata sama dengan mentega yg dikocok dulu.. jadi buat yg pemalas spt saya bolehlah dicoba :D





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...