Facebook Like And Send

Pages

Tuesday, June 7, 2011

Bolu Gulung 2 in 1


 

2 in 1 Swiss Roll ( Vanilla Strawberry + Black Glutinous Rice Roll )

Vanilla Strawberry Roll
Bahan :
  5 kuning telur
  1 putih telur
50 gr gula kastor
40 gr tepung terigu
65 gr margarin, lelehkan
Selai Strawberry untuk olesan

Cara membuat :
1. Kocok telur dan gula hingga mengembang.
2. Masukkan terigu yg sudah di ayak, aduk rata.
3. Masukkan margarin cair, aduk rata.
4. Tuang ke dalam loyang, rataka.
5. Panggang dengan api 180 C selama15 menit.




Black Glutinous Rice Roll
Bahan :
    5 butir telur utuh
100 gr gula kastor
1/2 tsp vanilla essence
  30 gr tepung ketan hitam
  90 gr tepung terigu
  80 gr margarin, lelehkan
Buttercream untuk olesan

Cara membuat :
Step 1 sd 4 idem dengan vanilla roll
Panggang dengan api 180 C selama 20 menit.

Note : pakai loyang uk 32cm x 25cm x 4cm














7 comments:

  1. Ya ampuunnn mbaak..keren-keren banget bolu gulung nyaa..saya numpang nyontek yah resep bolgul ketan item nya...thanks sebelom nya yaaaa

    ReplyDelete
  2. mba saya mau bertanya,bikin bolu gulung cara melihat matang nya gmna,saya sudah coba tp gagal malah jd keras,tdak bisa d'gulung

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Mbak Ningsih, biasa saya panggang bolu gulung dgn api bawah oven saya 160°C selama 15 menit dan api atas bawah suhu sama selama 5 menit saja. Cara ngetes sentuh permukaan kue kalo sdh bunyi nyes2, bkn keras, sdh matang artinya dan angkat dr oven.

    ReplyDelete
  5. Mak salam kenal, resepnya mantap, ijin copas ya :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...